Soal Kali Item Anies Koreksi: Tidak Pewangi tapi Penghilang Bau

Lapakpolitik.com – Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan penyemprotan pewangi di Kali Item, Kali Sentiong yang berada dekat tak jauh dari wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Namun Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, bahan yang disemprotkan bukan pewangi melainkan penghilang bau.

“Pak Teguh (Kadis Tata Air DKI) itu tidak semprot pewangi tapi penghilang bau. Penghilang bau dengan pewangi itu beda,” ujar Anies di Jakarta, Sabtu, 28 Juli 2018.

BACA JUGA : Uji Coba Penyediaan Lahan Ojek Online di Jakarta Dimulai Senin

“Kalau penghilang bau itu menetralisir agar tidak bau tapi ada yang menulis pewangi bukan penghilang bau. Penghilang bau bukan berarti pewangi tapi netralisir,” katanya lagi.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan sebelumnya mengatakan, salah satu langkah untuk mengurai bau tidak sedap adalah dengan menyempatkan cairan pewangi yang berada di Kali Item yang belakangan ini menjadi perhatian. Bahkan soal menutup Kali Item dengan jaring tersebut juga sempat menjadi sorotan media-media internasional.

“Tim Gubernur ada metode, secara teknis tadi sudah disampaikan kepada kami, besok akan ke lapangan kita akan coba metode ini. Salah satunya melakukan penyemprotan atau dengan bahan cairan untuk mengurangi bau. Dengan bahan cairan mereka punya supaya mengurangi bau di situ,” ujar Teguh.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *