Pro-Kontra Vaksin Rubella, Jokowi: Itu untuk Kebaikan Generasi Muda

Lapakpolitik.com – Munculnya polemik seputar vaksin imunisasi measles rubella mendapatkan tanggapan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Menurut Jokowi, imunisasi measles rubella (MR) ini penting sekali bagi anak-anak. Pasalnya dampak yang bisa terjadi membahayakan masa depan anak-anak bangsa.

Pemberian vaksin imunisasi measles rubella (MR) ini, ungkap Jokowi, demi kebaikan seluruh masyarakat, diharapkan agar tidak ada lagi penolakan di masyarakat.

BACA JUGA : Kalapas Sukamiskin Ungkap Alasan Penjara Setnov Lebih Luas

“Ya ini kan untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan anak-anak kita, kebaikan untuk generasi muda ke depannya,” papar Jokowi saat berada di Solo,Jawa Tengah.

Menurutnya pentingnya penting untuk memberikan imunisasi MR, untuk menghindari dampaknya terhadap penyakit yang bisa ditimbulkan oleh anak-anak yang tidak mengikuti imunisasi ini.

“Ini bukan untuk siapa-siapa, ini untuk kebaikan masyarakat semua,” ucapnya.

Seperti diketahui banyak penolakan dari masyakat program imunisasi measles rubella (MR). Karena vaksin tersebut belum mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saat ini proses sertifikasi sedang dilakukan.

Namun pemerintah mulai mengkampanyekan pentingnya pemberian vaksin MR untuk menghindari dampak penyakit yang berbahaya.

Dampak yang ditimbulkan oleh anak-anak yang tidak mengikuti imunisasi ini, bisa terkena kebutaan, ketulian, otaknya terganggu, juga jantungnya terganggu.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *