Ombudsman Temukan Ukuran Kamar Selnya Lebih Besar, Setnov: Enggak Ada Itu

Lapakpolitik.com – Terpidana perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov), berkelit saat dimintai tanggapan terkait temuan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) yang menyatakan kamar sel mantan Ketua DPR RI tersebut lebih besar dari kamar lainnya.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Menurut Setnov, ukuran kamarnya di Lapas Sukamiskin, Bandung, sama dengan ‎sel-sel narapidana lainnya. Dia mengklaim hanya menempati kamar sel bekas narapidana sebelumnya.

BACA JUGA : Tanggapan Wali Kota Bandung soal Akses Jalan Rumah Eko Tertutup Rumah Tetangga

Enggak ada itu. Biasa saja. Itu bukan besar. Itu kan bekas lapas (napi sebelumnya), enggak ada kok yang besar. Sama sajalah, semua sama standardisasinya,” kata Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya, Ombudsman tiba-tiba melakukan inspeksi ‎mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada malam tadi. Dalam sidak tersebut, Ombudsman menemukan beberapa ketidaksesuaian standardisasi kamar.

Salah satu kamar yang ukurannya tidak sesuai yakni tempat selnya Setya Novanto. Menurut Ombudsman, kamar Setnov lebih besar dibandingkan sel-sel lainnya yang ada di Sukamiskin.

“Kalau ditanya ukuran bingung, pokoknya dua kali lipat (besaran kamar Setnov),” kata anggota Ombudsman, Ninik Rahayu ditemui di kantor Kemenkumham Kanwil Jawa Barat.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *