Mahfud MD: Pak Jokowi Tak Usah Merasa Bersalah

Lapakpolitik.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tak merasa kecewa karena tak dipilih calon presiden Joko Widodo menjadi cawapresnya. Sebelumnya, hingga Kamis siang, 9 Agustus 2018, Mahfud sempat digadang-gadang akan dipilih Jokowi sebagai pendampingnya untuk Pilpres 2019.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

“Sekarang sudah selesai. Pak Jokowi tak perlu merasa bersalah,” ujar Mahfud di kantornya di Jalan Kramat, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

 

BACA JUGA : Pengganti Sandiaga sebagai Wagub ada di tangan DPRD

 

Mahfud mengatakan dirinya memaklumi keputusan Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Menurut dia, Jokowi telah mempertimbangkan hal itu berdasarkan situasi politik yang ada. “Saya tidak kecewa, tapi kaget,” katanya.

Jokowi resmi mengumumkan bahwa Maruf Amin menjadi cawapresnya di pemilihan presiden 2019. Hal tersebut diumumkan Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, pada Kamis, 9 Agustus 2018.

“Dengan perenungan yang mendalam dan masukan saran dari seluruh elemen masyarakat saya memutuskan dan telah mendapatkan keputusan dari koalisi Indonesia kerja yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin dan Mahfud MD memang menjadi dua nama yang diduga akan dipilih Jokowi menjadi cawapres. Jokowi juga sempat menyebut nama cawapresnya berinisial ‘M’.

Adapun, Ma’ruf Amin juga tak menyangka dipilih Jokowi sebagai cawapres. Dia mengatakan keputusan Jokowi ini adalah penghargaan kepada ulama. “Pak Jokowi ini benar-benar memilih ulama,” ujar Ma’ruf di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *