Dihina Ustadz Yahya Waloni, Begini Respon Ma’ruf

Lapakpolitik.com – Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin enggan berkomentar banyak perihal dugaan penghinaan yang dilakukan Ustadz Yahya Waloni kepada dirinya. Menurutnya, tak pantas seseorang yang dianggap pemuka agama seperti ustadz atau kyai menghina orang lain.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

“Ya kalau untuk saya, saya sih nggak akan saya respon, tapi sebaiknya tak usah kiyai menyinggung orang lain,” ujar Ma’ruf di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018) malam.

Yahya dinilai menghina Ma’ruf Amin, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang atau TGB dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia pun menyarankan seharusnya pemuka agama seperti ustadz atau kyai, memberikan nasehat yang baik ataupun mengajak kebaikan, bukanlah menghina atau menyinggung orang lain. Menurutnya, yang dilakukan Yahya tak pantas dicontoh.

 

BACA JUGA : 4 Ucapan Nyeleneh Jokowi yang Jadi Trending Topik

 

“Menasehati, mengajak, menasehati, mengajak, jangan menyinggung-menyinggung lah. Itu kyai tak bagus begitu,” ucap Ma’ruf.

Diketahui, video Youtube yang diunggah pada 11 September 2018, dari kanal Cahaya Tauhid yang berisi caci maki oleh Ustadz Yahya Waloni kepada Maruf Amin, Tuan Guru Bajang dan Megawati Soekarnoputri.

Yahya Waloni dalam video itu menyebut, Kiai Maruf orang tua yang haus kekuasaan, TGB disebut sebagai Tuan Guru Bajin**n, dan Megawati didoakan cepat mati karena dituding telah merusak Islam. Bahkan, Yahya Waloni mencaci bahwa tingkat intelegensia Megawati di bawah rata-rata.

“Tapi yang bahaya yang kita hadapi, yang sekarang ini adalah orang yang mengaku islam. Terbelah kita, pecah kita, cuma karena perempuan berdosa ini. Bukan kecil dosa yang dia lakukan di tengah bangsa, masyarakat ini, dia obrak-abrik. Sebenarnya siapa dia ini. Dia pun enggak tahu dengan dosanya. Pasti, ada yang menyetir dia. Karena tingkat intelegensi Megawati ini kan di bawah rata-rata. Cuma karena anak Presiden, tidak ada orang yang pintar di Indonesia ini kecuali beberapa orang saja. Coba tanya para akademisi yang ada di Indonesia. Orang pintar di Indonesia itu siapa, bukan para akademisi, bukan para intelektual, bukan para agama, orang pintar di Indonesia ini adalah orang jenderal-jenderal angkatan darat,” isi ceramah Yahya Waloni.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *