David Menyesal Sembur Uap Vape ke Primata

Lapakpolitik.com – Pelaku yang menyembur uap vape atau rokok elektrik ke seekor monyet di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur, bernama David. Dia meminta maaf secara langsung kepada pihak manajemen Batu Secret Zoo, Senin 30 Juli 2018.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

David menjelaskan aksi menyemburkan uap vape tersebut terjadi pada Minggu, 29 Juli 2018 sore. Warga asli Malang itu menambahkan ia melakukan perbuatan itu saat berlibur ke Batu Secret Zoo bersama teman-temannya.

“Saya sering ke Secret Zoo. Kemarin kebetulan ada teman dari Surabaya yang berlibur ke Malang dan saya ajak rekreasi ke Batu. Kejadian itu murni keisengan saya pribadi. Teman-teman saya sudah bilang kalau itu salah,” katanya kepada awak media.

 

BACA JUGA : Korban Tewas Gempa di Lombok Bertambah Jadi 14, 162 Luka-Luka dan Ribuan Rumah Rusak

 

David menyadari perbuatan tersebut salah dan tidak terpuji. Oleh karena itu, dia menyesal dan membuat surat pernyataan minta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Saya beriktikad untuk minta maaf kepada pihak Batu Secret Zoo terkait hal ceroboh yang saya lakukan. Perbuatan saya salah dan tidak pantas. Saya menyadari perbuatan itu dapat membahayakan hewan tersebut. Ini jadi pelajaran bagi saya,” ungkapnya.

Di sisi lain, David mengaku bahwa dirinya bersama tunangannya sebenarnya adalah pecinta binatang. Bahkan dia pernah memelihara binatang anjing dan sugar glider.

“Sebelumnya saya nggak ngerti kalau perbuatan saya bisa merugikan hewan. Oleh karena itu, kejadian ini menjadikan pelajaran dan pukulan telak bagi saya. Saya juga sudah membuat permohonan maaf di Instagram pribadi saya,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video pendek viral di media sosial. Video berdurasi 14 detik itu menuai protes lantaran seorang pengunjung Batu Secret Zoo Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur, menyemburkan uap vape atau rokok elektrik ke seekor monyet di dalam kandang.

Video itu menampakkan seorang pria tampak sengaja menyemburkan uap ke arah satwa. Primata tampak membuka mulutnya. Si pria tersebut terdengar tertawa. Video itu diunggah di Instagram pada Minggu, 29 Juli 2018.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *