Anies Keluarkan Pergub, Kini Pelanggar Ganjil-Genap Bisa Disanksi

Bukalapak.com– Menjelang Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat sejumlah kebijakan guna melancarkan kegiatan yang dimulai 18 Agustus mendatang itu. Salah satunya dengan memperluas wilayah ganjil-genap.

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Setelah hampir sebulan dilakukan uji coba ganjil-genap, mulai Agustus perluasan wilayah ganjil-genap resmi diberlakukan setelah Gubernur Anies Baswedan menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai perluasan wilayah ganjil-genap saat Asian Games 2018 berlangsung.

BACA JUGA : Kahiyang Ayu Melahirkan, Ini Doa Jokowi untuk Cucu Perempuannya

1. Pelanggar sudah bisa diberi sanksi

Dengan diterbitkannya Pergub oleh Anies, pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap kini sudah bisa mendapatkan sanksi dari pihak yang berwajib.

“Sudah (ditandatangani). Begitu berlaku sudah bisa (diberikan sanksi),” kata Anies di kawasan Jakarta Utara, Selasa, (31/7).

2. Tidak berlaku bagi pengendara sepeda motor

Sepeda motor nampaknya akan jadi moda transportasi alternatif selama aturan ganjil-genap diperluas. Selain karena sejumlah ruas tol ditutup, sepeda motor tidak akan kena aturan ganjil genap.

“(Aturan ganjil genap) Tidak untuk kendaraan roda dua,” ucap Anies.

3. Hanya berlaku saat Asian Games 2018

Anies mengkonfirmasi bahwa perluasan wilayah ganjil-genap ini sementara hanya akan berlaku saat Asian Games 2018 berlangsung saja. Nantinya Pemprov akan mengevaluasi kebijakan itu setelah Asian Games 2018 usai.

“Sejauh ini selama Asian Games,” jawab mantan Menteri Pendidikan itu ketika ditanya masa berlaku perluasan ganjil-genap

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *