Anies Akan Tambah Jumlah Guru dan Sekolah Berkebutuhan Khusus

Lapakpolitik – Gubernur DKI Jakarta Anies Rayid Baswedan membuka kegiatan Pertemuan Akbar Guru Pendidik Luar Biasa DKI Jakarta di SLB A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018).

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Anies mengatakan, jumlah guru SLB masih jauh dari kata cukup untuk membantu pendidikan siswa yang berkebutuhan khusus tersebut. Karena itu, Pemprov DKI akan menambah jumlah guru SLB di Ibu Kota.

“Kita harus menambah (guru SLB-red). Bahkan jumlah sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus pun harus ditambah. Jadi, tadi saya sudah bicara juga dengan Direktur PKLK, pembinaan PKLK yang mengelola di nasional. Insya Allah nanti kita akan tambah jumlah sekolahnya dan juga harus tambah jumlah gurunya,” kata Anies.

 

BACA JUGA : Capres-Cawapres Diprediksi Panas Sampai Akhir Karena 4 Faktor Ini

 

Mantan Mendikbud itu menilai, saat ini generasi penerus guru SLB jumlahnya sangat minim. Selain itu, menurutnya, masyarakat yang minat untuk menjadi guru SLB tidak terlalu banyak.

“Karena itu, kita harus menumbuhkan insentif agar orang mau, anak-anak muda mau untuk menjadi guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” jelas Anies.

Ia memaparkan, dalam mengajar guru SLB harus menggunakan hati. Itu karena, menurutnya, anak berkebutuhan khusus tersebut mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda.

Enggak bisa kalau enggak pakai hati karena tiap anak punya kebutuhan yang beda-beda. Tidak ada yang sama,” ucapnya.

Ia melanjutkan, guru SLB cara mendidik para siswanya pun membutuhkan komitmen waktu, energi, dan fisik, yang tidak sederhana.

“Karena itu, kita harus sampaikan apresiasi, penghormatan kepada guru-guru yang secara mandiri memilih untuk mendidik anak-anak berkebutuhan khusus ini,” tandasnya.

 

Ayo gabung bersama kami, Agen Bola Terpercaya hanya di Interbolaplay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *