2 Perempuan Singapura Tertipu Rp15 Juta demi Air Ajaib asal Indonesia

Dua perempuan Singapura menelan kerugian SGD 1.450 atau setara dengan Rp15 juta setelah menjadi korban penipuan sembilan botol ‘air ajaib.’ Sebelumnya, mereka mengira ‘air ajaib’ itu memiliki tuah membuang nasib buruk dan mendatangkan nasib baik.

Media Singapura Red Wire Times melaporkan, sebagaimana dirilis Oddity Central (17/5/2018), perempuan yang menjadi korban penipuan itu bernama Yang, 30, sementara sang adik menolak identitasnya dipublikasikan. Yang bersama suaminya merupakan pasangan tuna karya yang tinggal di sebuah apartemen di daerah padat penduduk Bukit Batok.

INTERBOLA.ORG

1. Pedagang benda ‘bertuah’ asal Indonesia

Peristiwa ini bermula saat Yang diberitahu saudarinya, bahwa sang saudari telah menjadi langganan tetap seorang pedagang asal Indonesia. Pada suatu hari, sang pedagang Indonesia ini menawari saudari Yang ‘air suci’ yang bisa mengubah nasib.

Sang saudari menyarankan Yang untuk menemui sang pedagang Indonesia.

Yang, beserta sang suami yang mengalami kesulitan ekonomi, memutuskan untuk memercayai ‘nasihat’ saudarinya itu. Pasalnya, kehidupan sehari-hari mereka ditanggung sang saudari. Dua anak mereka tinggal dengan keluarga angkat.

Nyonya Yang tidak bisa menolak tawaran menggiurkan itu, lantas menemui lelaki Indonesia yang sedang menjajakan berbagai macam barang ‘bertuah’ di sekitar gedung apartemennya.

“Saya tidak tahu mengapa, tapi saya juga dibawa olehnya,” kata Yang. “Saya memikirkan dua anak saya, dan berharap untuk menggunakan kekuatan ‘air suci’ sehingga mereka dapat kembali ke rumah.”

2. Mampu mengubah peruntungan
Pria Indonesia ini lantas mengatakan kepada dua bersaudari ini untuk membeli ‘air ajaib’ yang dia jajakan. ‘Air ajaib’ tersebut oleh sang pedagang diklaim bisa mengubah peruntungan hidup mereka menjadi lebih baik.

Secara kasat mata, air tersebut tampak seperti air kemasan biasa. Walau begitu, sepasang saudari itu lantas percaya dengan perkataan pria Indonesia tersebut. Mereka membeli sembilan botol ‘air suci’ seharga Rp15 juta.

Pria Indonesia itu menginstruksikan penggunaan ‘air ajaib’ ini adalah dengan menyesapnya satu sendok makan setiap hari, dan menuangkan satu sendok lainnya di kepala.

3. Menjadi pelajaran
Mereka pun menelepon sang pedagang Indonesia dan mengeluhkan ‘air ajaib’ yang tidak membawa dampak apapun. Yang dan saudarinya pun meminta pengembalian uang. Alih-alih mengembalikan, sang pedagang malah meminta sepasang saudari itu untuk membeli lagi.

Tidak terima ditipu lagi, mereka mengancam sang pedagang bakal dilaporkan ke polisi. Pedagang Indonesia itu malah menantang mereka untuk melakukannya. Yang bersaudari menghubungi polisi untuk menangkap pria yang diperkirakan berusia 50 tahun itu.

Walau begitu, pria pedagang asal Indonesia itu telah kabur saat polisi hendak menangkapnya.

“Hidupku tidak berbalik setelah meminum ‘air suci,'” tutur Yang. “Saya telah menelepon polisi dan saya sengaja mempublikasikan masalah ini sehingga mendorong orang lain untuk lebih berhati-hati.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *